Hari Pertama Perlombaan Pesta Parheheon Parompuan HKBP Ressort Seksama Medan Meriah dan Seru

Hari pertama rangkaian lomba dalam rangka Pesta Parheheon Ina HKBP Ressort Seksama Medan, Sabtu (2/4/2022), berlangsung meriah, seru, penuh dengan canda dan tawa.

topmetro.news – Hari pertama rangkaian lomba dalam rangka Pesta Parheheon Parompuan HKBP Ressort Seksama Medan, Sabtu (2/4/2022), berlangsung meriah, seru, penuh dengan canda dan tawa.

Sebelum rangkaian lomba dimulai, terlebih dahulu diadakan kebaktian, dipimpin Pendeta Ressort HKBP Seksama Medan Pdt Rahmad Simanungkalit STh.

Dalam khotbah yang dikutip dari 1 Petrus 5:2, Pdt Rahmad Simanungkalit mengatakan, agar kepanitiaan hendaklah bekerja bukan karena terpaksa. “Sebagaimana panggilan Allah kepada para hambaNya untuk menggembalakan domba-dombaNya, jangan karena terpaksa atau untuk mencari kemuliaan atau keuntungan dirinya sendiri. Tetapi justeru dengan kerelaan hati demi kemuliaan Nama Tuhan,” katanya.

“Demikianlah juga kaum ibu yang terpanggil untuk menjadi gembala bagi anak-anak dan keluarganya, juga di mana pun terpanggil untuk melayani Tuhan, termasuk melalui kepanitiaan Parheheon Parompuan HKBP Seksama, walaupun berat dan melelahkan, haruslah tulus tanpa mengambil keuntungan baginya sendiri,” lanjut Pdt Rahmad.

Ia pun memotivasi para panitia untuk bekerja dan melayani dengan semangat. “Bahkan juga harus sehati dengan yang lain membangun relasi dan hubungan yang baik demi kemuliaan Nama Tuhan. Tidak ada yang sia-sia untuk melayani Tuhan, walaupun melelahkan dan capek. Hendaklah dengan kerelaan hati demi kemuliaan Nama Tuhan,” tutupnya.

Meriah dan Seru

Kemeriahan parheheon itu sendiri sudah tampak sejak kegiatan perlombaan dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai. Ada tiga lomba yang berlangsung hari itu. Antara lain, lomba joget balon, lomba TikTok, dan merias wajah dengan mata tertutup. Pesertanya adalah para kaum perempuan (parompuan) dari HKBP Seksama Jalan M Nawi Harahap dan HKBP Melati Jalan Garu 1 Gang Mengkudu Medan.

Meski berlomba untuk berebut juara, namun kekompakan tetap terjalin. Apalagi panitia mengatur lomba dengan tidak mempertandingkan antargereja. Tetapi bebas membuat grup yang anggotanya kombinasi antara HKBP Seksama dan Melati.

Untuk membuat penilaian, panitia menetapkan dewan juri yang terdiri dari Ny Pdt R Simanungkalit/I Br Sipayung, Ny St Pakpahan/St M Br Silaen, dan Ny Hutagalung/St H Br Sihombing.

Sedangkan pelaksana kegiatan adalah seksi perlombaan, yang terdiri dari Ny Simbolon Br Nainggolan (HKBP Seksama/koordinator). Anggota Ny Siagian Br Samosir (HKBP Melati), Ny Manalu Br Silaban (HKBP Melati), Ny Sinaga Br Sitinjak (HKBP Seksama), Ny Rajagukguk Br Sinaga (HKBP Seksama), Ny Hutagalung/St H Br Sihombing (HKBP Melati), dan Ny Aritonang Br Sirait (HKBP Seksama).

Ada pun hasil lomba adalah:

Lomba Joget Balon: Juara I Ny Sinaga Br Tampubolon/Ny Manurung Br Hutabarat; Juara II Ny Pangaribuan Br Pardosi/Ny Cst R Nainggolan Br Simatupang; Juara III Ny Hutajulu Br Simanjuntak/Ny Simbolon Br Siagian.

Lomba Tiktok: Juara I Ny Nainggolan Br Simangunsong/Ny Simanjuntak Br Sinambela/Ny Naibaho Br Sitanggang; Juara II Ny Simamora Br Aritonang/Ny Simbolon Br Hombing/Ny Sirait Br Simanjuntak; Juara III Ny St Simbolon Br Sianturi/Ny Simanjuntak Br Simbolon/Ny Simbolon Br Sagala; dan Juara IV Ny Hutajulu Br Nainggolan/Ny Pangaribuan Br Pardosi/Ny Simanjuntak Br Nainggolan.

Lomba merias wajah sambil tutup mata: Juara I Ny Simangunsong Br Siagian/Ny Siagian Br Naibaho; Juara II Ny Siagian Br Nadeak/Ny Nainggolan Br Simatupang; Juara III Ny Sirait Br Simanjuntak/Ny Situmorang Br Samosir.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment